Laman

Kamis, 22 Desember 2011

21 Desember 2011, Tes Kampret

Assalamualaikum.
kali ini tulisan salam agak sedikit g4oLzSs karena menggunakan jenis font 'Harry Potter' berukuran 18 muehueheuhehu~
tadi pagi ada tes yang ga dikenal asal-usulnya dari kakak-kakak Universitas Lambung Mangkurat (Unlam). kan seharusnya hari itu bebas gitu ya karena UAS udah selesai. tapi gara-gara ada tes, semua siswa diharuskan masuk sekolah. penonton kecewa...
aku bela-belain menerjang badai yang saat itu menghalangi langkahku untuk menuntut ilmu di sekolahku tercinta. agak lebay ya bagian ini.
tapi beneran lho, pagi itu hujan turun deras banget. aku nunggu hujannya reda sampe jam 8-an, padahal masuk sekolah itu jam setengah 8 -w-
pas sampe di sekolah, seragam basah di bagian depan, sekitar 25% lah.
habis parkir motor langsung capcus ke ruang tes.
beberapa menit kemudian, kakak-kakak Unlamya dateng, cewek.
panggilnya kakUL aja yah B)
nah si kakUL ini ngejelasin ini itu, gimana cara jawab soalnya. tapi ga diberitahu soalnya soal materi kelas berapa.
tes diadakan dalam 2 tahap.
tahap pertama itu pelajaran Matematika & IPA. tahap kedua pelajaran PKN & IPS.
tes tahap pertama..
yang deretan kanan soal IPA. yang deretan kiri soal Mtk. alhamdulillah yah aku duduk di deretan kanan. dapet soal IPA deh /m/
terus kakUL bagiin lembar jawaban yang dibulet-buletin itu loh. LJKnya ini mirip banget sama LJK UN pas SMP. mulai khawatir nih..
setelah selesai ku buletin dengan susah payah dan penuh hati-hati, ku buka soal tesnya. JENG...JENG.....! bener kan, soalnya soal SMP, mana aku inget, taplak...........
yaudah lah dikerjain aja sebisanya. aku lirik soal temen sebangku ku. dia dapet soal Mtk. dan soalnya itu lebih sulit. hitung luas tabung lah, modus lah, tabel lah, kerucut lah, yang sama sekali aku ga inget rumusnya.
2 jam berlalu, dan aku berhasil ngerjain soal IPA dengan sedikit lingkaran indah.
tes tahap kedua..
kali ini, yang deretan kanan soal IPS. yang deretan kiri soal PKN. seketika langsung ga nafsu makan (?) paling anti deh sama IPS. yaudah lah kerjain aja. eh bener aja. baru pertama ngerjain soal, udah disuguhi dengan soal tentang atmosfer. mana aku inget, panci............
soal tentang ekonomi juga susah. sejarah juga. apa itu Trikora lah, eksploitasi lah, berapa pajak PBB lah pheew! 
setelah ngerjain soal ini, aku membulatkan tekad untuk masuk IPA. cia yo!
2 jam berlalu, dan aku berhasil ngerjain soal IPS tersebut dengan BANYAK lingkaran indah.

sekian, tertanda;
Nuha SiLelet Sangadt CintaDya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...